Translate

Friday, July 6, 2012

Pantai Cerocok dan Langkisau ~ An awesome place in Pesisir Selatan

Pantai Cerocok dan Langkisau

An awesome place in Pesisir Selatan



Guys, bulan lalu indah sama beberapa classmate pergi ke daerah Pesisir Selatan. Sebenarnya tujuan utamanya ke Pesisir Selatan untuk pergi ke Wedding Party (Pesta Pernikahan) salah satu teman sekelas ndah. Tapi berhubung lagi disana, jadi sekalian aja kami hunting tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat untuk cuci mata. Seperti kata pepatah, 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui'. hehe. .






Nah, seperti judul diatas yang udah ndah sebutin kali ini, (yang pastinya semua udah bisa menebak tempat apa yang bakalan ndah ceritaen disini adalah Pantai Cerocok and Langkisau.
Pantai Cerocok dan langkisau terletak di daerah Pesisir Selatan (Semoga ndah nggak salah sebut daerah nya...). Kalau Pantai Cerocok kalo dilihat directly (secara langsung), pantainya berwarna ijo.



Kayakna pantai Cerocok banyak alga ijo-nya ( <------ cuma pendapat indah siih). Oh ya, di pantai ini juga banyak yg jualan alias dagang.. ada yang ngejual pernak-pernik untuk dijadikan souvenir, ada juga yang jualan baju-baju santai de el el. . .


Nah, sehabis puas berkeliling menikmati pesona Pantai Cerocok, indah sama teman-teman ngelanjutin perjalanan ke Langkisau. Oh ya, waktu itu, karena ini kunjungan pertama indah ke Pesisir Selatan, dan juga baru pertama kali nya denger nama Langkisau (waaah,, gak update ba nget aku..), indah nanya maksud Langkisau itu apa. Apa cuma sekedar nama atau ada sejarahnya sampe-sampe di daerah tsb dikasi nama Langkisau. Semua nggak tau pasti kenapa daerahnya disebut Langkisau.. (lha jelas, orang kita-kita bukan penduduk Pesisir Selatan) :D


Tapi waktu indah keliling liat daerah sekitar-sekitar situ, indah nglihat spanduk yang tulisannya bertema "Mari Sukseskan Festival langkisau". Kalo dilihat dari foto-foto di spanduknya sih Festival Langkisau adalah festival tahunan yang berisi event-event pergelaran, lomba paralayang, lomba sampan, festival tari daerah, dan lain sebagainya yang sepertinya juga kegiatan untuk mempromosikan tempat wisata di daerah Pesisir Selatan.



Sayangnya waktu indah and teman-teman kesana, festival nya belom mulai (masi beberapa hari lagi), jadi nggak bisa lihat secara langsung gimana seru nya Festival langkisau tersebut. yang jelas, pasti event ituw serru banget.. Huuftt,, Insya Allah suatu hari nanti bisa jalan-jalan kesana lagi.. sekarang di tunda dulu.. (berhubung ada keterbatasan finansial nih.. :D , )

Oh ya, di kawasan Langkisau, ada tempat yang indah 'n cakep banget. Nama tempat nya juga langkisau. langksau ini berada diatas ketinggian. jadi kita bisa lihat laut dari atas... Subhanallah,, Indah bangett..!! Awesome..!!







So, bagi kamu-kamu yang suatu hari nanti pergi jalan-jalan ke Pesisir Selatan, kamu kudu ngunjungi tempat-tempat yang indah sebutin diatas. Rugii banget kalo nggak coba..!


Pesan kali ini :: Banyak wisata Indonesia yang belum kita jelajahi. So, Mari kita berwisata di negeri sendiri.. :)

No comments: