Pages

Tuesday, July 3, 2012

HUNTING PACU JAWI~Melihat Tradisi Orang Minangkabau

Jalan-Jalan Part.I

HUNTING PACU JAWI

Melihat Tradisi Orang Minangkabau


Anyeong...!
kali ini ndah mau cerita tentang pengalaman sama Aji Imas Reni alias Chyren dkk. Beberapa bulan yang lalu, di kawasan Cubadak (Masih di daerah Kab.Tanah datar juga) ada event serru gitu. ---> Pacu jawi.



 Pacu Jawi adalah tradisi masyarakat Minangkabau sebagai bentuk tanda syukur seorang petani atas keberhasilan panennya. Ya, Kebanyakan mata pencaharian masyarakat Miangkabau adalah petani. Kegiatan pacu jawi ini biasanya diadakan setiap tahunnya. Salah satu tujuan dari pacu jawi ini juga untuk menarik para wisatawan baik wisatawan lokal, maupun manca negara. Bahkan para photografer professional banyak yang sengaja datang ke Indonesia, khususnya Suamatra Barat untuk bisa mengambil gambar kegiatan tradisional ini.

Indah sempat-sempatin foto bareng masyarakat yang sedang memainkan salah satu alat musik tradisional Minangkabau. Talempong..!

Waktu kita lagi ngelihat-lihat pacu jawi, eh, kita ketemu salah satu photografer dari luar. Bulee boo'. Saatnya mempraktekkan skill bahasa Inggris sama native sepeaker.. Hahayy.. :D





No comments:

Post a Comment